Arcandra Tahar, miris sekali Pak!

“Kalau di Indonesia, apalagi yang harus saya selesaikan? Tetapi kalau kembali ke Amerika, saya tidak lagi punya paspor Amerika. Benar, saya tidak lagi punya paspor Amerika,” Itulah yang di ucapkan oleh Pak Arcandra Tahar, Mantan Mentri ESDM, yang saya kutip dari tribunnews.com.

Miris sekali ketika banyak orang memperdebatkan statusnya yang memiliki dua kewarganegaraan. Indonesia dan Amerika. Isu ini baru merebak setelah ia membuat keputusan yang memotong beberapa triliun anggaran “projek” yang menurutnya membuang uang Negara.
Sepertinya ada pihak yang tidak senang dengannya. Ada pihak yang akan banyak sekali dievaluasinya sehingga pihak-pihak politik tersebut menyebarkan rumor ini dan menimbulkan kegelisahan masyarakat.

Tapi menurut saya, lelaki kelahiran Padang ini telah membuat keputusan bijak. Demi membantu Negara Indonesia yang sangat banyak masalah, dia telah menerima tawaran presiden untuk menjadi menteri yang akan bertugas menyelesaikannya. Sekarang hanya karena “hal sepele” menurut saya, ia malah dipecat. Sangat disayangkan. Padahal jika memang pun dulu dia memiliki dua kewarganegaraan, toh dia kan telah melepas status kewarganegaan amerikanya.

Bukankah begitu?

Dia telah kembali demi membangun negeri, yang dulu mengabdi di negeri orang sebagai presiden Petroneering di Houston, negara bagian Texas,  sejak tahun 2013 hingga 2016.

Kini dia kembali karena sebuah panggilan. Kini dia kembali untuk memenuhi nurani untuk membangun negeri. Tapi dia tercampakkan.

Ah. Saya heran, banyak orang pintar yang tersingkir karena politik. Pak Habibie contoh sebelumnya. Sekarang giliran Pak Arcandra. Sabar ya Pak.

image

Leave a Reply

