Yang takkan terlupakan

Seperti roda, apapun yang terjadi pada manusia selalu berubah-ubah. Tentang usaha, semangat atau bahkan tentang takdir yang dialaminya.

Disuatu titik, terkadang si manusia itu begitu semangat menjalani hidupnya. Membanyangkan cita-cita, dapat membakar semangatnya. Namun adakalanya disuatu waktu, meski bayangan masa depan telah menghantuinya, tetap dia tak bergeming. Dan kadang ,melakukan segala sesuatu terlalu ala kadarnya.

Semuanya tergantung hati yang ada di dalam dada.

Begitu juga dengan takdir. Tidak selamanya yang lemah itu akan lemah. Dan tak selamanya yang kuat itu akan kuat. Kadang bahkan silemah akan memperkokoh si yang kuat. Dan tak mustahil, silemah tumbuh hebat jauh mengalahkan si yang kuat.

Ya, Karena takdir tak bisa ditebak. Karena takdir adalah rahasia Tuhan. Seseorang yang kita dapati dihari kemarin dan hari ini, belum tentu akan sama ketika ditemui di hari yang mendatang. Tidak akan serupa dia di hari beberapa tahun lagi, dihari yang kita tak pernah berencana untuk bertemu lagi.

Karena itu, mari kita saling membantu, menghargai dan menghormati. Karena kadang kita akan menjadi penjilat ketika kita baru mau membantu, menghargai dan menghormati di saat seseorang telah berada dipuncak kehidupannya. Padahal, seseorang itu tak lagi memerlukan hal itu.

Ya, semua dilakukan karena ada suatu perlu. Karena selalu ada kepentingan dalam setiap laku.

Tapi satu hal penting yang perlu kita tahu, ketika kita membantu seseorang yang sedang kesusahan dan memerlukan uluran tangan, hal itu sampai mati takkan pernah ia lupakan. Begitu juga saat takdir telah berkata dan berpihak padanya. Tentu suatu saat, dia akan membantu kita juga, dengan penuh keikhlasan.

#Ah, mari kita sama-sama belajar ikhlas dan menjadi seseorang yang tulus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s