Pertandakah?

Tidak seperti biasa, pagi ini saya baru bangkit untuk sholat shubuh karena dibangunkan oleh seorang teman. Beliau telah bangun dan sholat terlebih dahulu. Jadi saya menyusul sholatnya belakangan.

Sebelum sholat itu saya tunaikan, ada sesuatu yang membuat saya risih. Takut lebih tepatnya. Bagaimana tidak, ketika berada di dalam kamar mandi, saya melihat hal yang aneh. Hal yang diluar dari biasanya.

Ada lintah di dalam sikat gigi saya. Astaghfirullah. Bagaimana mungkin ada lintah disana. Padahal sikat gigi itu ada kepala penutupnya. Dan sangat tertutup rapat.

Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa lintah itu bisa masuk? Padahal semalam, ketika saya menggosok gigi sebelum tidur, tidak ada apapun di sana.

Awalnya saya ragu apa yang melekat di kepala sikat gigi itu. Dan saya baru tahu ketika saya memberanikan diri membuka tutup kepala sikat gigi tersebut. Meski geli dan sedikit merinding, tapi saya dapat memastikan lintah itu panjangnya lebih kurang 3 cm dengan ketebalan 0,5 cm.

Saya semakin merinding. Ada apa ini? Kejadian aneh ini apakah suatu pertanda? Pertanda burukkah? Apa lagi yang akan terjadi?

”Lintah penghisap darah”.

Apakah umur saya tidak panjang lagi? Astaghfirullah.

Aduh kenapa terpikir kesana? Munculnya fikiran yang tidak-tidak ini mungkin karena efek rekan SGI yang meninggal beberapa hari yang lalu.

Ah bercampur aduk semua rasa di hati saya. Saya hanya bisa berharap, Allah selalu melindungi saya.

Saya semakin merinding, tiba-tiba saya mendengar berita, seorang wanita bernama Sri Wahyuni, kalau tidak salah di Papua, meninggal dunia karena dibunuh temannya. Astaghfirullah.

**Saya hanya berharap, semua orang yang tersakiti karena saya, dapat memaafkan semua salah dan silap saya. Yang disengaja ataupun tidak. Dan yang lebih penting, semoga Allah mengampuni saya.

Leave a Reply

