Kepepet

Kau tahu sobat, libur panjang tanpa kegiatan apa-apa, terkadang membuat seseorang menjadi terlena meski aktivitas telah mulai berjalan lagi.

Hari-hari yang terlewati berjalan begitu saja tanpa bisa ditunda. Sedangkan jika ada aktivitas ataupun tugas yang ditunda pengerjaannya, malah menimbulkan sesak di dada atas kelalaian yang telah diperbuat.

Deadline yang mendesak memang membuat nafas terasa sesak. Tapi bagi sebagian orang katanya “the power of the kepepet” itu justru malah sesuatu. Menimbulkan energi yang tak terduga. Mungkin hal ini bersebab otak yang berfikir bahwa “hal itu” harus terselesaikan. Jadi karena dorongan otak yang kuat membuat tubuh berusaha optimal. Mulai dari mata, telinga dan fikiran yang siaga. Sedikit mengenyampingkan hal-hal yang tidak berkaitan tentang “deadline” itu.

Kalau saya fikir, memang ada bagusnya membuat tugas itu di akhir-akhir waktu. Kenapa? Tidak perlu banyak waktu untuk berfikir lama lagi. Kalau masih memikirkan hal yang lain, malah ga bakal tercapai deadline itu. #karena otak fokus

Ruginya? Wah, kalau tidak paham akan tugas ataupun hal yang akan dibuat itu, tentu akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Kenapa? Kita harus bertanya dulu, cari tahu dulu tentang cara mengerjakan hal yang menjadi deadline itu. Baik itu bertanya dengan Mister Google atau hanya kepada teman. Kalau jaringan dan teman itu sedang bersahabat tentulah bisa cepat kita mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kalau tidak? Maka alhasil tugas itu takkan terselesaikan tepat pada waktunya.. #bukan salah gue.

So,sekarang hidup lu ada ditangan lu Sob. Mau nyantai di awal atau di akhir. Tapi asal lu tau ya, yang membedakan orang Indonesia dan orang Barat itu adalah waktu penyelesaian tugas yang sedang dipikul itu. Jika bule-bule itu akan menuntaskan tugasnya sesegera mungkin, maka berbeda dengan sebagian besar orang Indonesia yang baru mengerjakan ketika masa tenggang waktunya hampir habis. *Tetap semangat Indonesia 😀 😀 😀

kepepet#Kuala Mandor B, 18 Agustus 2014
##Lagu InsyaAllah Maher Zein mengudara “full” di kamar (Baca:library) 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s