disuatu sore

Pontianak. Awal kubayangkan kota itu, hawa panas yang terbayang. Tidak mengapa bagiku jika matahari itu akan membakar kulitku.

Janji telah terucap. Hitam diatas putih tetah tercap. Mau tidak mau dengan jiwa gagah aku harus melanjutkan semuanya. Tak boleh tanggung-tanggung. Harus kuhadapi sepenuh hati agar tak sia-sia aku disini.

Tim buaya khatulistiwa. Aku salut dengan rekan yang lain. sepenuh hati mereka menghadapi suratan dengan senyuman. Kemanapun mereka dilemparkan, mereka dengan jiwa berani mengahadapi semua dengan bahagia.

Aku juga harus begitu. Sempat kuteteskan sedikit air mata ketika aku berpisah dengan mereka. Kegamangan akan hidup sendiri belum kurasakan. Hanya beberapa buah kata yang disampaikan oleh pengelola membuatku tersentuh. Tak tertahankan, bulir bening itu jatuh  dari sudut mataku.

Inilah isi hatiku. Seminggu ini, belum ada sesuatu berarti yang kulakukan. Belum ada hal berharga yang tercipta. Sebenarnya, inilah yang membuatku gundah. Waktu itu berjalan dengan cepat. Bahkan terasa lebih cepat dari kilat. Lalu apa jadinya nanti jika tak ada hal berarti yang terpahat?

Ini bukan soal nama baik. Tapi lebih kepada harga diri. Ya, kadang harga diri mengalahkan segalanya.

Tak terbayang olehku jika kukembali kekota hujan itu dengan tangan hampa. Tanpa ada hasil yang nyata. Aku yakin aku takkan bisa pulang dengan bahagia jika aku tidak menghasilkan apa-apa ditahun 2014 nanti.

Ya, musuh terbesar itu sendiri adalah diriku. Kadang aku seperti daerah khatulistiwa yang dalam panas membara dapat menurunkan hujan tiba-tiba. Air yang turun melenyapkan segalanya. Karena itu, ku butuh di ingatkan jika aku terhanyut dalam derasnya hujan. Semoga ada tangan-tangan yang bisa memberikanku pegangan, agar aku tak mati konyol sampai kelautan.

Image

Bersama kita bisa 🙂

#Rumah singgah Dompet umat Pontianak 17.30 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s