kaum Adam jatuh cinta?

Cinta. Kita sering sekali mendengar kata yang terdiri dari lima huruf ini. Bagi saya, segala sesuatu yang berkaitan dengan cinta menjadi hal yang sangat menarik untuk didiskusikan. Jika ada saja teman yang membicarakan tentang “cinta”, maka telinga saya akan langsung on. (aduh, buka-bukaan banget ne)  😀

Apalagi di pavilium, ketika teman-teman, eh salah,,kakak-kakak maksudnya, jika sedang membicarakan tentang masalah tersebut maka saya akan langsung semangat kata mereka. 😀 Sebagai penghuni paling bungsu, itu tidak boleh katanya. Saya dikatakan masih kecil. Waduh, padahal dah berapa umur saya ini. Tapi emang iya sih, saya masih imut-imut gitu. 😀 😀 😀 ( yang ga terima dipersilahkan muntah dengan segala hormat) 😀 😀

Tapi memang benar, jujur ya, topik tentang cinta memang menjadi sangat “sesuatu” bagi saya. Saking menariknya, ketika saya mengantuk dan tiba-tiba jika ada teman yang bercerita tentang “materi” ini, maka ngantuk saya akan lenyap seketika. Hilang dah entah kemana. 😀 (buka aib sendiri neh 😀 LEBAY!) Ah, ga gitu juga kok. 😀 tapi maklum aja ya kalo iya, lagi puber kayaknya ne. ga tau puber yang ke berapa 😀 😀

Meskipun saya sangat tertarik dengan pembahasan cinta, tapi saya termasuk orang yang tidak ahli dalam cinta. Mungkin karena selama ini saya terlalu fokus dalam studi formal saya. Jadi ilmu non formal tentang cinta kurang saya praktekkan. Itu pendapat saya ketika otak saya berfikir positif. Tapi jika otak saya lagi ngawur, saya berfikir mungkin tidak ada kaum adam yang menyukai saya. Jadi saya tidak ada kesempatan memperdalam ilmunya. Tapi heran dah kenapa begini. Kalo liat kaca, perasaan muka saya ga ancur-ancur bangetlah. Tapi anggap saja diatas standar dikit 😀 😀 😀 (yang mau protes silakan banting laptopnya 😀 ,, haha peace)

casual22

Meskipun saya tidak terlalu banyak ekperimen dalam hal ini, tapi saya sebagai pengamat cinta ingin menuliskan beberapa tindakan lelaki ketika menyukai wanita.  Hal ini saya ketahui dari beberapa teman lelaki yang cukup terbuka dengan saya ataupun teman jauh, tapi saya mendapat cerita tentangnya.

Inilah berbagai macam tipe dan tindakan cowok ketika jatuh cinta, mari check it out 😀

1. Cowok ganteng dan pemberani

Jika si ganteng merasakan suka pada seorang wanita maka dia takkan menunggu lama-lama untuk mengungkapkannya. Tapi tentunya dia melakukan pendekatan terlebih dahulu pada sosok yang disukainya itu. Tipe ini biasanya tidak terlalu susah menaklukan wanita jika wajah gantengnya diiringi dengan sifatnya yang baik dan sopan. Apalagi jika dia tidak pelit mengeluarkan isi kantongnya. Di jamin dah cewek manapun bakal “klepek-klepek” 😀 😀

Sayangnya cowok dengan kriteria seperti ini adalah makhluk langka. Saya jarang menemukannya. Kalau ketemu mah sesuatu banget yah 😀 😀 😀 **plak. sadar  uey :p 😀
Tapi ada satu kekurangan yang dimiliki oleh lelaki ini, biasanya dia adalah tipe orang yang mudah jatuh cinta. Dan biasanya cowok ganteng itu punya pacar yang kata orang “ga pantes” buat dia. Jelek maksudnya 😀 haha. sadis ya. Mungkin ini yang dinamakan cinta buta. 😀

2. Cowok ganteng tapi pengecut

Seharusnya ya, kalau sudah punya wajah “good looking” mah pede aja. Tapi justru kebanyakan cowok ganteng itu jarang sekali yang cerdas. Mungkin karena alasan kurang cerdas kali ya dia jadi tidak percaya diri mengungkapkan cintanya pada sang pujaan hati yang cukup “berotak” :D. Tapi menurut saya, semua orang itu pintar. Namun itu kembali lagi bagaimana cara dia menggali potensinya.  Wahai pria, memang sekarang stok wanita didunia ini sangat banyak, “bejibun” kata orang. Tapi mah kalau kamu memang bener suka ama dia, ngomong aja. Ntar kalo dia dah “disambar” yang lain baru nyesel tuh. Bisa saja dia dia takkan terganti. (**aduh najong dah 😀 :D)

Jadi, diterima atau ditolak itu urusan belakangan. Tapi liat-liat sikon juga seh. Jangan sampai ditolak karena menyampaikan perasaan pada saat yang tidak tepat. Coba fikirkan itu. Orang kampung saya bilang , “You will never miss  a good thing till it’s gone”. 😀

3. Lelaki bertampang standar tapi ber”aura”

Biasanya tipe cowok ini adalah tipe cowok bersih rapi nan elegan. Tampang standar membuatnya sadar bahwa dia harus punya kelebihan yang lain agar dapat memikat calon belahan jiwanya. Menurut saya inilah lelaki yang tahu diri (*peace 😀 ).  Jadi dia tidak sembarangan saja mendekati cewek (ga asal obral 😀 ). Dia punya senjata tersendiri sehingga menambah  “nilai” jualnya didepan calon doi. 😀

Biasanya lelaki seperti ini adalah makhluk yang cerdas. Selalu punya strategi hidup yang cemerlang. Baginya menaklukan wanita itu tidak gampang dan juga tidak sulit. Menyatakan cinta pada sang rembulan yang menyinari hatinya adalah suatu tantangan. Dia biasanya tipe lelaki romantis sehingga para wanita cantik pun bisa berlutut padanya (dan ini lebay 😀 )

4. Lelaki pemimpi

Kalau dibaca sekilas, “lelaki pemimpi” mungkin diasumsikan sangat berkarater kali ya. Tapi yang saya maksud disini adalah lelaki yang tidak pernah tahu bahwa siapa yang dihadapinya.  Tanpa melihat situasi langsung saja mendekati cewek yang yang disukainya. Ini membuat kaum hawa yang menjadi targetnya merasa tidak nyaman. Sebenarnya tidak etis juga saya mengatakan hal ini karena rasa yang muncul dihatinya bukan karena inginnya. Tapi memang datang sendiri tanpa di undang (jangan salahkan rumput yang bergoyang, tapi salahkanlah mata yang telah memandang 😀 :D)

Biasanya lelaki ini memiliki wajah standar atau di bawah standar dengan tidak adanya suatu bakat yang terlihat pada dirinya. Mungkin dia berbakat, namun tidak digalinya. Sehingga wajah yang kurang pas ini tetap tidak terangkat derajatnya (peace 😀 ).  Seharusnya dia harus banyak intropeksi diri. 😀 😀 Tapi saya yakin, sosok ini bisa menjadi idaman wanita ketika dia telah menemukan mutiara dalam dirinya. “keep spirit. Jangan menyerah” 😀

4 thoughts on “kaum Adam jatuh cinta?

Leave a Reply

